logo gabungan1
ASH-SHIDDIIQI
SEKOLAH MASA KINI
GENERASI QUR'ANI
GENERASI BERPRESTASI
WHAT'S NEW
ASH-SHIDDIIQI LEADERSHIP CAMP
PPDB ASH-SHIDDIIQI T.P. 2024/2025
ASH-SHIDDIIQI COMPETITION (ASHCO)
TATA TERTIB SANTRI PESANTREN
SMART CLASSROOM

Ash-Shiddiiqi Laksanakan Musabaqoh Hifdzil Quran dan Munaqosyah Tahfidz Ash-Shiddiiqi 2023

Sekolah Islam Terpadu Ash-Shiddiiqi Islamic Boarding School melaksanakan program Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) dan Munaqosyah tahun 2023. Acara ini dilaksanakan dari tanggal 12 Juni hingga 14 Juni 2023 di Masjid Putra dan Masjid Putri Ash-Shiddiiqi.

   

Acara ini dihadiri oleh Pembina Yayasan Amir Ash-Shiddiiqi, Ketua Yayasan Amir Ash-Shiddiiqi, Kepala Pondok Pesantren Ash-Shiddiiqi, Kepala HRD, Kepala SMA IT Ash-Shiddiiqi, Kepala MA Ash-Shiddiiqi, Kepala SMP IT Ash-Shiddiiqi, Waka Tahfidz, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, dan jajaran pimpinan Ash-Shiddiiqi.

Jumlah peserta MHQ dan Munaqosyah tahun ini di santri putra mencapai 46 orang dan santri putri sebanyak 92 orang.

   

Ketua Yayasan Amir Ash-Shiddiiqi, Drs. Herly Patris mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan yang menyenangkan sebelum liburan ini. "Sekolah Ash-Shiddiiqi ini keunggulannya di bidang Tahfidz. Sehingga harus kita jaga dengan Muraja'ah dan konsistensi supaya hafalan itu menjadi sesuatu yang menerangi hati kita. Semoga tahun depan peserta MHQ dan Munaqosyah semakin meningkat sehingga Alquran semakin menggema di Ash-Shiddiiqi". Ustadz Surya Atmawijaya selaku pembina yayasan dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Alquran adalah penolong kita di syurga, maka kita selain membaca, harus memahami dan mengaplikasikan dalam kehidupan.

   

Kepala SMA IT Ash-Shiddiiqi, Ustadz Mustofa, S. Pd., Pada pembukaan mengatakan bahwa seluruh peserta MHQ dan Munaqosyah harus mempersiapkan diri dengan baik agar hafalannya bukan hanya untuk momentual, tetapi terus dijaga dan selalu siap apabila diberikan kesempatan. "Niatkan dalam diri karena Allah SWT. Fokus pada hafalan dan jangan sampai menghafal Al-Qur'an tidak ada nilainya di mata Allah SWT. Bonusnya insya Allah Syurga untuk Ananda dan orang tua nanti.

   

Adapun dewan hakim MHQ dan Munaqosyah tahun ini di Santri Putra yaitu Ustadz Hamdani S.Hum., Ustadz Abdurrahman Zakiy, Lc., Ustadzah Dieniah Haqoniah, B.Sh. Sementara di Santri putri yaitu Ustadz Abdul Hadi Furqon Aljundi, Lc., Ustadz Muhammad Khairul Anshori, S.Pd., Ustadz Muhammad Muzammil, S.Hum.

   

Oleh: Tim Pewarta Ash-Shiddiiqi Studio

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments