logo gabungan1
ASH-SHIDDIIQI
SEKOLAH MASA KINI
GENERASI QUR'ANI
GENERASI BERPRESTASI
WHAT'S NEW
PPDB ASH-SHIDDIIQI T.P. 2024/2025
ASH-SHIDDIIQI COMPETITION (ASHCO)
TATA TERTIB SANTRI PESANTREN
SMART CLASSROOM

PENGUMUMAN PPDB LIHAT DI MENU DOWNLOAD

Smart Classroom

SMART CLASSROOM
Adopsi Teknologi Dalam Pembelajaran
Program Pembelajaran dengan Memanfaatkan Dukungan Teknologi Mobile
SEKOLAH MASA KINI

Guru dan Siswa masing-masing akan menggunakan alat belajar (ABel). Skenario KBM oleh Guru mengintegrasikan penggunaan teknologi, aktivitas fisik, dan interaksi sosial, sehingga lebih variatif dan interaktif.

Guru akan membuat beragam materi ajar dalam format digital. Di kelas teknologi digunakan untuk memperkuat pencapaian kompetensi dasar kurikulum. Murid akan dibimbing agar bisa membuat berbagai karya digital secara mobile dimapun berada.

Picture19
Picture11
Picture15
Picture17
MENGAPA ADOPSI TEKNOLOGI SEJAK DINI ?

Adopsi teknologi membantu anak mengembangkan keterampilan untuk 3, 6, bahkan 10 tahun mendatang.

Keterampilan tersebut dikenal dengan mobile productivity skills yaitu: (1) content creation, (2) digital presence, dan (3) data science.

Picture16
INOVASI & KOLABORASI MEDIA SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN

Salah satu Praktik Baik dalam Inovasi, kolaborasi dan Adopsi Teknologi dalam pembelajaran adalah memungkinkan Guru dan Murid untuk eksplorasi platform media lain sebagai media pembelajaran, salah satunya Media Sosial.

Salah satu Praktik Baik dalam Inovasi, kolaborasi dan Adopsi Teknologi dalam pembelajaran adalah memungkinkan Guru dan Murid untuk eksplorasi platform media lain sebagai media pembelajaran, salah satunya Media Sosial.

Picture18
Picture14
Picture12
Picture2
CONTENT CREATION

Kreativitas tanpa batas adalah aset semua siswa.

Adopsi teknologi dalam pendidikan memungkinkan mereka memiliki kemampuan menciptakan sebuah produk kreatif berupa konten dengan format multimedia.

Hal ini bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, dalam jumlah yang sebanyak mungkin dan waktu sesingkat mungkin.

Picture8
Picture13
DIGITAL PRESENCE

digital presence adalah suatu istilah yang merujuk pada praktik bagaimana Anda menghadirkan sesuatu secara online menjadi dikenal dan bisa menjangkau berbagai macam kalangan luas.

Kehadiran web, khususnya digital presence terdiri dari beberapa komponen berbeda dan dapat disimpulkan sebagai kesan yang dibuat merek secara online melalui konten, situs web, mesin telusur, serta media dan platform digital lainnya.

  • Website, baik itu versi desktop dan seluler.
  • Semua situs media sosial, seperti LinkedIn, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.
  • Lokasi kantor atau toko, seperti Google Maps, Bing Maps.
  • Daftar direktori bisnis kalian.
  • Ulasan online seperti Google atau Yelp.
  • Serta seperti iklan digital (Google Ads atau Bing Ads).

itu semua termasuk dalam lingkup digital presence.

Picture7
Picture9
DATA SCIENCE
Picture6
Picture5
Picture10

Ilmu data alias data science merupakan fokus studi yang berhubungan dengan besarnya volume data menggunakan teknik modern demi menemukan pola-pola tak terlihat, mendapat informasi bermakna, serta membuat keputusan dengan informasi tersebut, sehingga akan lebih jeli dalam melihat sesuatu yang beraneka macam yang ada dalam dunia maya maupun dunia nyata.

Algoritma pembelajaran mesin yang kompleks digunakan dalam data science untuk membangun model yang prediktif. Adapun, data yang digunakan untuk analisis bisa berasal dari bermacam sumber dan tampak dalam berbagai format.

Dengan begitu diharapkan anak mampu berfikir kritis dan out of the box dalam menyimpulkan berbagai macam kejahatan yang terjadi di dunia maya, sehingga apabila kedapatan sudah menjadi target kejahatan tersebut, anak sudah tahu bagaimana harus bertindak, misalnya spam, scam, phishing, dll.

Anak juga diharapkan mampu mengenal kesensitifan data dewasa ini, bagaimana pentingnya sebuah privacy dalam data itu adalah sudah menjadi suatu keharusan, bagaimana cara membuat dan mengamankan sebuah akun dengan kombinasi password yang benar dan aman dari sasaran cracking maupun hacking dari pihak yang tak bertanggung jawab.

Certified Teacher
AHM
Ahmad Imaduddin, S.T
Teacher
IND
Al Indra Saputra, S.Pd.I.
Teacher
HD 1
Abdul Hadi Furqon A, Lc.
Teacher
MZM
M. Muzammil, S.Hum.
Teacher
DD
Dedi Saputra, S.S.
Teacher
WL
Wella Afriani, S.Farm.
Teacher
ANT
Yulianto, S.Pd.
Teacher
RIF
Rahmat Rifai S.Pt
Teacher
ARF
M. Arfanul Fajrian, S.Pd.
Teacher
STI
Siti Roisah, S.Pd
Teacher
HSY
Husnaya Sarah, S.S
Teacher
DWI
Dewi Sartika, S.Pd.I
Teacher
Afni Yulia, S.Pd
Afni Yulia, S.Pd
Teacher
Al Firdaus, S.Pd.I
Al Firdaus, S.Pd.I
Teacher
Era Elvira, S.TP
Era Elvira, S.TP
Teacher
Benny Sumarno, S.Pd., Gr.
Benny Sumarno, S.Pd., Gr.
Teacher
Rezi Kurniadi, S.Pd
Rezi Kurniadi, S.Pd
Teacher
Sarkoni, S.Pd
Sarkoni, S.Pd
Teacher
Senja Yuniyarsih, S.Pd
Senja Yuniyarsih, S.Pd
Teacher
Tetty Desy Yana, S.Pd
Tetty Desy Yana, S.Pd
Teacher
Wahyu Novita Sari, S.Pd
Wahyu Novita Sari, S.Pd
Teacher