logo gabungan1
ASH-SHIDDIIQI
SEKOLAH MASA KINI
GENERASI QUR'ANI
GENERASI BERPRESTASI
WHAT'S NEW
PPDB ASH-SHIDDIIQI T.P. 2024/2025
ASH-SHIDDIIQI COMPETITION (ASHCO)
TATA TERTIB SANTRI PESANTREN
SMART CLASSROOM

PENGUMUMAN PPDB LIHAT DI MENU DOWNLOAD
Silaturahmi Ar-Risalah dan Ash-Shiddiiqi, Komitmen Membangun Pendidikan.

Perguruan Islam Ar-Risalah Sumatera Barat sambangi Yayasan Amir Ash-Shiddiiqi Jambi (7/3). Kedatangan salah satu sekolah yang sangat fenomenal di Negeri Minang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Ash-Shiddiiqi Jambi. Perguruan Tinggi Ar-Risalah hadir dengan dimotori oleh Ustadz Firman Bahar, Lc (Pembina Yayasan), Ustadz Rahmatino, S.Kom (Kepala Sarana Prasarana), Ustadz Ali Usman, M.Pd (Kepala Diklat HRD), Ustadzah Juriati, S.E (Kepala Pelaporan Anggaran Keuangan) serta Ustadzah Mutia Hafidzah, S.Pd.I (Wakil Kepala Penjaminan Mutu) langsung disambut hangat oleh Ketua Yayasan Amir Ash-Shiddiiqi Jambi, Drs.H. Herly Patris beserta tim.

 

Terlebih, banyak lulusan Ar-Risalah yang menjadi unsur pimpinan dari Ash-Shiddiiqi itu sendiri. Ustadz Ahmad Imaduddin, S.T misalnya, beliau merupakan lulusan sekolah tersebut yang kini menjadi Kepala Unit Pendidikan Karakter (UPK), Ustadz Abdurrahman Zakiy, Lc selaku Kepala Pondok Pesantren Ash-Shiddiiqi, Ustadz Abdul Hadi Al Furqon selaku Kepala Madrasah Aliyah yang baru saja diperkenalkan luas ke masyarakat Provinsi Jambi.

 

Kegiatan kunjungan silaturahim dan studi tiru ini berlangsung sejak pukul 08.30 WIB - 10.15 WIB dan berlangsung sangat hangat.

Ustadz Firman Bahar, Lc selaku Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Ar-Risalah mengatakan bahwa Ash-Shiddiiqi sangat berkembang begitu pesat. Beliau sendiri pernah diundang untuk mengisi materi bersama Ustadz Ali Usman pada tahun 2016.

“Tidak menyangka berkembang sepesat ini”. UngkapNya saat sesi obrolan santai di Ruang Arqom Ash-Shiddiiqi.

 

Tak lupa pula, beliau turut berbahagia bahwa alumni Ar-Risalah khususnya banyak berkontribusi dalam membangun Ash-Shiddiiqi hingga sekarang perkembangannya semakin pesat.

“Kalau ke Ash-Shiddiiqi ini, rasanya seperti berkunjung ke keluarga sendiri dan Ash-Shiddiiqi kerap kali menjadi pembicaraan dan kebanggaan di Sumatera Barat”. Ungkap Ustadz Firman selaku Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Ar-Risalah.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi penyampaian oleh Keluarga Besar Yayasan Amir Ash-Shiddiiqi dimulai dengan sambutan hangat oleh Ketua Yayasan, kemudian oleh Kepala UPK yang menyampaikan terkait profil, visi, misi, sejarah, program unggulan, sebaran alumni hingga peningkatan mutu pegawai dan dilanjutkan dengan diskusi terkait Smart Classroom yang saat ini menjadi program teknologi canggih dan modern, manajemen hubungan masyarakat, media sosial serta terkait program peningkatan mutu pegawai melalui beasiswa S2 dan ditutup dengan diskusi tentang pemeliharaan sarana dan prasarana pembangunan.

Tentunya, kedua yayasan ini sangat berharap hubungan yang dijalin sejak lama harus terus terjalin dan berlanjut sehingga dapat terus bertukar ide maupun gagasan antara satu sama lain. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.

 

Tim Pewarta Ash-Shiddiiqi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments