logo gabungan1
ASH-SHIDDIIQI
SEKOLAH MASA KINI
GENERASI QUR'ANI
GENERASI BERPRESTASI
WHAT'S NEW
PPDB ASH-SHIDDIIQI T.P. 2024/2025
ASH-SHIDDIIQI COMPETITION (ASHCO)
TATA TERTIB SANTRI PESANTREN
SMART CLASSROOM

PENGUMUMAN PPDB LIHAT DI MENU DOWNLOAD
Bazar Siswa-Siswi Ash-Shiddiiqi Pupuk Jiwa Kewirausahaan

Sekolah Islam Terpadu Ash-Shiddiiqi Islamic Boarding School menggelar acara Ash-Shiddiiqi Competition dengan berbagai cabang lomba olahraga dan kesenian. Namun ada hal menarik dalam acara ini yaitu siswa-siswi Ash-Shiddiiqi membuka stand penjualan dengan menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Aneka makanan dan minuman seperti kreasi Es, makanan basah seperti siomay, pangsit, cilok, steak keju, brownies dan berbagai menu lainnya. Semua bahan makanan dan minuman merupakan hasil tangan siswa dan kreativitas dalam bidang kuliner.

 

Hal ini sejalan dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Kurikulum Merdeka yaitu Kewirausahaan. Kegiatan ini bertujuan sebagai pendidikan awal siswa terhadap proses dan tahapan dalam berwirausaha. Selain itu Projek ini betujuan membentuk siswa agar memiliki karakter wirausahawan yang bertanggungjawab dan mandiri.

 

Stand Bazar siswa akan dibuka selama kegiatan Ashco hingga Sabtu (28/1). Seluruh siswa-siswi sangat aktif dalam berwirausaha sehingga memeriahkan acara Ash-Shiddiiqi Competition (Ashco). Dimensi Profil Pelajar Pancasila terkait yaitu mandiri, kreatif dan bergotong royong. Yang diharapkan menghasilkan kolaborasi antar siswa, dan meningkatkan kepedulian siswa dalam berwirausaha.

 

Nabila Putri Ramadhani selaku Ketua Panitia Ash-Shiddiiqi Competition (Ashco) Putri mengatakan bahwa kegiatan Bazar ini diadakan untuk menambah semangat dan kreativitas siswa dalam berwirausaha. "Bazar acara Ashco diharapkan menjadi penyemangat para peserta saat melaksanakan kegiatan. Dan kegiatan bazar ini juga kami lombakan dan akan ada juara untuk stand terbaik dan terlaris." Ungkapnya.

 

Penulis: Tim Pewarta Ash-Shiddiiqi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments